Pengenalan Jaringan Nirkabel (Wireless)

Pemakaian internet sebagai media untuk memperoleh informasi secara cepat, mudah dan murah menjadi salah satu kebutuhan berbagai kalangan. Hal ini tampak dari jumlah pengguna internet yang semakin meningkat dari waktu ke waktu, baik untuk keperluan pendidikan, bisnis, ataupun sekedar keperluan komunikasi serta hiburan. namun penggunaan internet sebagai media informasi saat ini masih dirasakan sangat mahal apabila ditinjau secara ekonomis.
wirelee internet adalah internet yang menggunakan frequensi radio dan bekerja pada kecepatan tinggi yaitu 11 – 54 Mbps, jauh lebih cepat dari pada layanan internet melalui layanan telepon dengan kecepatan maksimum 56 Kbps.

Sebagai upaya untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat secara mandiri dapat lebih maju dalam berbagai hal, tentunya terobosan baru seperti wireless internet perguruan tinggi dan pusat – pusat informasi, Sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati informasi secara ekonomis.

Seperti yang sering kita temui, dalam sebuah jaringan komputer,komputer dihubungkan dengan perantaraan media kabel, seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini dimingkinkan untuk membangun suatu jaringan komputer tanpa kabel. Jaringan komputer tanpa kabel ini dikenal dengan istilah wireless. Jka jaringan yang pada umumnya menggunakan media kabel dalam pertukaran data, jaringan nirkabel menggunakan teknologi gelombang radio untuk pertukaran data sehingga tidak memerlukan perangkat kabel dalam melakukan pertukaran datanya. Teknologi jaringan nirkabel melakukan pengiriman data dengan menggunakan frequensi radio sebagai media perantaranya.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Pengenalan Jaringan Nirkabel (Wireless)"

Posting Komentar